Rahmat Satria Arafa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendidikan ditengah pandemi Virus Corona
Pendidikan ditengah pandemi Virus Corona

Pendidikan ditengah pandemi Virus Corona

Nah, sebelum kita membahas tentang pendidikan ditengah pandemi virus corona kita perlu mengetahui terlebih dahulu apasih itu Covid-19 (Corona)?

Covid-19 (corona) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia, gejala dari virus corona adalah flu, batuk, demam, dan sesak napas.

Dampak pandemi Virus Corona kini mulai sudah merambah ke dunia pendidikan. Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan seluruh lembaga pendidikan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan Virus Corona.

Penyebaran Virus Corona ini pada mulanya sangat berdampak pada dunia ekonomi yang mulai lesu, akan tetapi kini dampaknya juga dirasakan oleh dunia pendidikan. Kebijakan yang diambil oleh banyak negara, termasuk Indonesia dengan meniadakan seluruh aktivitas pendidikan, membuat pemerintah dan lembaga terkait harus menghadirkan alternatif sebagai proses pendidikan bagi peserta didik maupun mahasiswa. Salah satu jalan alternatif pemerintah yaitu dengan pembelajaran daring (dalam jaringan) atau online.

Pembelajaran daring adalah pembelajaran tampa tatap muka secara langsung antara guru/dosen dan siswa/mahasiswa, tetapi dilakukan melalui online. Pembelajaran ini dinilai sangat efektif dan efisien ditengah pandemi virus corona, hal ini juga sebagai upaya untuk para siswa dan mahasiswa agar tetap belajar dirumah. Untuk memperlancar proses tersebut pemerintah juga mengebangkan dan bekerja sama dengan platform belajar online seperti google classroom, quiper, zoom, dll.

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang pendidikan ditengah pandemi virus corona semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa menambah sedikit wawasan kita, tetap jaga kesehatan dengan berolaraga dan makan makanan yang sehat.

#dirumahaja

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat ya bu...saya justru sekarang belum memberi tugas karena kondisi siswa yang tidak semua punya handpone.

02 Apr
Balas



search

New Post